PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

PENGARUH KERENGGANGAN ELEKTRODA BUSI TERHADAP KONSUMSI BAHAN BAKAR DAN UNJUK KERJA MESIN HONDA TIGER 2000

RUHAENDI - Nama Orang;

Perkembangan alat transportasi bermesin di negara ini sangat pesat. Salah satu alat transportasi tersebut adalah sepeda motor. Peningkatan ini terlihat dari banyaknya produksi berbagai merk sepeda motor dari sejumlah produsen dengan kualitas yang lebih baik performance enginenya dari peroduk yang telah dulu keluar.Perubahan pada sistem dan komponen tentunya berpengaruh langsung terhadap performance sebuah engine. Contoh dari komponen tersebut adalah busi. Banyak konsumen beranggapan dengan merubah jarak kerengggangan busi dapat meningkatkan kinerja mesin. Anggapan ini akan di buktikan dengan dilakukan penelitian ini.
Sebelum proses pengambilan data dilakukan maka di lakukan langkah persiapan yaitu dengan memeriksa sistim penyalaan motor, sistim bahan bakar,
dan memasang busi yang akan digunakan untuk pengujian. Jarak kerenggangan elektroda busi yang akan diujikan dari 0,6mm, 0,7mm, 0,8mm dan 0,9mm. Setelah
tahap persiapan dilakukan, pengujian mesin dapat di lakukan. Pengujian yang dilakukan meliputi pengujian torsi, pengujian daya pada mesin, pengujian jarak
tempuh dan konsumsi bahan bakar.
Dari hasil penelitian dapatlah diketahui bahwa nilai torsi maksimal diambil rata-rata dari putaran 4500-10000 RPM, terjadi pada kerengggangan elektroda busi 0,6 mm. Nilai konsumsi bahan bakar paling sedikit terjadi pada kerenggangan elektroda busi 0,9 mm, daya maksimal terjadi pada kerenggangan elektroda busi 0,7 mm. Laju konsumsi bahan bakar tertinggi terjadi pada kerenggangan elektroda busi 0,9 mm, pada kecepatan 30 km/jam yang tercapai 450 m.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Yogyakarta : ., 0
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH KERENGGANGAN ELEKTRODA BUSI TERHADAP KONSUMSI BAHAN BAKAR DAN UNJUK KERJA MESIN HONDA TIGER 2000
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik