PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skr - FH

PERANAN BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) DALAM PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN

Amrulloh, Faik B / Alumni FH - Nama Orang;

Abstrak

Lahirnya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen diantaranya mengatur keberadaan suatu lembaga/badan yang bertugas menangani dan menyelesaikan sengketa antara pelaku usaha dengan kosumen, yang kemudian lembaga itu disebut dikenal dengan BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen)

Keberadaan BPSK ini diharapkan dapat memudahkan konsumen dalam memperjuangkan haknya dengan proses penyelesaian yang cepat, sederhana, dan biaya ringan. Selain itu, upaya-upaya perlindungan terhadap konsumen lebih dimaksudkan untuk meningkatkan harkat, martabat dan kedudukan konsumen dengan para pelaku usaha, terutama agar pelaku usaha lebih bisa bertanggung jawab atas barang dan atau/jasanya dan bukan hanya mengejar kuntungan semata (provit oriented)

Sesungguhnya timbulnya persaingan yang sehat antara pelaku usaha tidaklah salah, asalkan harus diimbangi dengan peningkatan kualitas, mutu barang dan atau/jasa, serta di dukung pelayanan yang jujur.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
381.34 Amr p
Penerbit
Yogyakarta : UJB - Fak. Hukum., 2012
Deskripsi Fisik
91h.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
381.34
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PERANAN BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) DALAM PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik