PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skr - EM

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSUD WATES KULON PROGO

PERTIWI, Vida Vebriana / Alumni EM - Nama Orang;

ABSTRAK

Rumah Sakit Umum Daerah Wates harus bekerja keras untuk menghadapi rumah sakit swasta yang mulai banyak muncul dengan pelayanan yang semakin unggul dan dengan kualitas yang bagus juga. Rumah Sakit Umum Daerah Wates harus menciptakan sesuatu yang dirasakan berbeda oleh konsumen dibanding produk pelayanan rumah sakit pesaing lainnya karena pada umumnya konsumen akan memilih dan membeli produk yang sudah dikenalnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa kesehatan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUD Wates Kulonprogo dan untuk mengetahui variabel kualitas pelayanan jasa yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen rawat inap kelas III di Rumah Sakit Umum Daerah Wates. Batasan masalah dalam penelitian ini adalah pada variabel kualitas pelayanan jasa yaitu kenyataan (tangible), kehandalan (reliability), ketanggapan (resposiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan kepuasan konsumen pada pasien rawat inap kelas III Rumah Sakit Umum Daerah Wates. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau sedang menjalani pelayanan rawat inap di kelas III RSUD Wates, dengan sampel sebanyak 100 responden. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, yang terdiri uji t dan uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa semua variabel bebas dalam penelitian (tangible = X1, reliability = X2, responsiveness = X3, assurance = X4 dan emphaty = X5) berpengaruh positif terhadap variabel terikatnya (kepuasan pasien = Y). Dan variabel kualitas pelayanan jasa yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu variabel kenyataan (tangible).

Kata Kunci: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empaty, kepuasan Konsumen.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.834 Per p
Penerbit
Yogyakarta : UJB - Fak. Ekonomi / Manajemen Perusahaan., 2013
Deskripsi Fisik
xii+ 100hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.834
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kepuasan Konsumen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSUD WATES KULON PROGO
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik