Skr - EM
ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PUPUK ORGANIK PADA PERUSAHAAN PT KARYA TOTAL DI SEMANU GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap penjualan pupuk organik pada perusahaan PT. Karya Total di Semanu Gunungkidul Yogyakarta. Data yang di analisis adalah data penjualan dan biaya promosi PT. Karya Total periode tahun 2007-2011, dengan alat analisis regresi sederhana dan korelasi, sedangkan uji hipotesis dengan menggunakan uji koefisien korelasi dan uji koefisien regresi. Dari hasil olah data baik menggunakan program SPSS maupun excell, disimpulkan bahwa biaya promosi berpengaruh positif dimana persamaan regresinya adalah Y = 98.041.118,39 + 6,682 X, dan signifikan (hasil thitung = 7,066 > 3,182) terhadap volume penjualan. Dari hasil uji korelasi, disimpulkan bahwa biaya promosi berhubungan kuat ( r = 0,971), dan signifikan ( hasil thitung = 7,255 > 3,182) dengan volume penjualan.
Kata kunci: promosi, analisis regresi, analisis korelasi.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain