PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skr - FH

PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA BENGKEL PADA JOGJA HONDA SERVICE BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

Susanto, Idris / Alumni FH - Nama Orang;

ABSTRAK

Penulisan ini berjudul “Perlindungan Konsumen Pengguna Jasa Bengkel Pada Jogja Honda Servis Berdasarkan Undang-Undang Nomer 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Dewasa ini perkembangan dunia khususnya dibidang transportasi sangatlah cepat.Salah satu alat transportasi yang banyak dibutuhkan oleh manusia adalah, kendaraan bermotor roda dua (motor). Kendaraan roda dua saat ini menjadi salah satu kebutuhan utama transportasi bagi sebagian masyarakat Indonesia, karena dipandang dari sudut fungsionalnya, kendaraan roda dua dapat dimanfaatkan sebagai sarana transportasi keluarga, serta lebih efisien dan praktis untuk dipergunakan berpergian. Tempat service resmi atau penjualan spare parts kendaraan roda dua memang sangat dibutuhkan sebagai tempat perbaikan atau penggantian spare parts kendaraan roda dua yang rusak, karena setiap suku cadang kendaraan roda dua suatu saat dapat mengalami kerusakan atau keausan. Pada masa garansi service atau penggantian spare parts kendaraan roda dua, ada dua pihak yang saling berhubungan erat, dalam hal ini pihak yang membutuhkan jasa service dan spare parts yaitu masyarakat atau konsumen dan pihak tempat service. Masalah yang diangkat dalam penulisan skripsi ini adalah bagaimana Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dapat memberikan payung hukum terhadap pengguna jasa bengkel pada Jogja Honda Servis dan bagaimana cara pelaku usaha dalam memberikan pelayanan sesuai dengan Undang-Undang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Data yang diperoleh disajikan dalam alternatif deskriptif.Sumber data diperoleh dari pelaku usaha jasa bengkel Jogja Honda Servis dan konsumen yang telah mendapatkan pelayananya. Pengembalian data dilakukan dengan teknik pengambilan data dan wawancara.

Kata kunci: Perlindungan Konsumen, JasaBengkel, Undang-Undang Perlindungan Konsumen


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
343.071 Sus p
Penerbit
Yogyakarta : UJB - Fak. Hukum., 2013
Deskripsi Fisik
xi+ 75hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
343.071
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA BENGKEL PADA JOGJA HONDA SERVICE BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik