Skr - EM
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SPEEDY PADA PT TELKOM, TBK DI YOGYAKARTA
ABSTRAK
Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap pelanggan speedy pada PT Telkom, Tbk di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan Speedy PT. Telkom Indonesia, Tbk di wilayah Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 104 responden. Metode penelitian ini yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji t dengan taraf signifikansi 5%, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 15.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan Speedy pada PT. Telkom Indonesia, Tbk di Yogyakarta dibuktikan nilai koefisien sebesar 0,526 yang berarti kenaikan kualitas pelayanan sebesar satu satuan akan menaikkan kepuasan pelanggan sebesar 0,526. Nilai thitung sebesar 9,552 dan nilai signifikansi sebesar 0,000.
Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain