Skr - EM
THEORY OF PLANNED BEHAVIOR : APLIKASI PADA NIAT MASYARAKAT KECAMATAN WIROBRAJAN KOTA YOGYAKARTA UNTUK BERLANGGANAN PADA PDAM TIRTAMARTA YOGYAKARTA
ABSTRAK
Kunci utama keberhasilan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya adalah memelihara konsumen dan mencari konsumen sebanyak-banyaknya. Penelitian ini mencoba memahami pengaruh sikapperilaku, norma subjektif, dan kontrol perilaku yang dirasakan terhadap niat/intensi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara sikap perilaku, norma subjektif, dan kontrol perilaku yang dirasakan terhadap niat berlangganan. Data penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner dari 100 responden di objek penelitian. Dan hasilnya dapat diketahui bahwa ada pengaruh dari variabel-variabel tersebut mengenai niat berlangganan, terdapat pengaruh secara simultan pada semua variabel. Dan variabel bebas yang paling mendominasi adalah variabel norma subjektif terhadap niat berlangganan. pada PDAM Tirtamarta Yogyakarta.
Kata kunci : Niat berlangganan, sikap perilaku, norma subjektif, kontrol Perilaku yang dirasakan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain