Skr - EM
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN POLIKLINIK UMUM RSU MITRA PARAMEDIKA DI WIDODOMARTANI, NGEMPLAK, SLEMAN YOGYAKARTA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhikepuasan konsumen terhadap pelayanan Poliklinik Umum RSU. Mitra Paramedika, Ngemplak, Sleman. Responden dalam penelitian ini adalah pasien di Poliklinik Umum RSU. Mitra Paramedika, Ngemplak, Sleman yang berjumlah 100 responden dengan metode pengambilan sampel secara acak (simple random sampling). Alat analisis yang digunakan regresi linier berganda dengan uji t, dan uji F untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara bersama-sama ada pengaruh faktor-faktor kehandalan (reliability), ketanggapan (responsivenes), keyakinan (assurance), empati (emphaty), dan berwujud (tangible) secara individual terhadap kepuasan pelayanan konsumen pada Poliklinik Umum RSU Mitra Paramedika di Ngemplak, Sleman terhadap pelayanan Poliklinik Umum RSU. Mitra Paramedika, Ngemplak, Sleman. Secara individual, faktor-faktor kehandalan (reliability), ketanggapan (responsivenes), keyakinan (assurance), empati (emphaty), dan berwujud (tangible) berpengaruh positif terhadap pelayanan konsumen pada Poliklinik Umum RSU Mitra Paramedika di Ngemplak, Sleman.
Kata Kunci: kehandalan (reliability), ketanggapan (responsivenes), keyakinan (assurance), empati (emphaty), berwujud (tangible), dan kepuasan konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain