Skr - EM
PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN MILL DI PT DEWATA YOGYAKARTA
ABSTRAK
PT.Darma Putera Wahana pratama (PT. Dewata) merupakan suatu perusahaan yang mengolah batu kapur menjadi tepung kapur/ mill. Tepung kapur/ mill mengandung zat perekat tinggi sehingga dapat membantu penghematan penggunaan semen pada proses pembangunan gedung. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti mengemukakan beberapa masalah dalam pelaksanaan kegiatan usaha yaitu, pengaruh personal selling terhadap volume penjualan mill di PT. Dewata. Tujuan dilakukannya penelitian untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap volume penjualan di PT. Dewata. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa wawancara, observasi non partisipan dan penyebaran angket. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank sperman, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari kegiatan personal selling dengan penjualan produk mill. Hasil ini dapat dilihat dengan menunjukan nilai korelasi sebesar 0,86 Kegiatan personal selling yang telah dilakukan berada pada kategori kuat atau signifikan. Saran bagi perusahaan adalahharus mengikuti perkembangan mengenai dan peluang pasar yang ada sehingga mampu memenuhi kebutuhan pasar sebaik baiknya.Perusahaan juga harus meningkatkan dan tetap menjaga kepuasan konsumen dengan tetap memberikan pelayanan terbaik.
Kata Kunci : Personal Selling, volume penjualan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain