PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skr - EM

PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PADA PT. SENTRA MULTIGAS UTAMA YOGYAKARTA

KRISDIANTO, Otniel Tery /Alumni EM - Nama Orang;

ABSTRAK

Salah satu strategi yang tepat di dalam kegiatan pemasaran PT Sentra Multigas Utama Yogyakarta untuk menawarkan produk yaitu dengan melakukan promosi. Dengan kegiatan promosi diharapkan memperoleh penjualan yang sudah ditargetkan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan signifikan antara biaya promosi dengan penjualan pada PT. Sentra Multigas Utama Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan sama dengan sampel yaitu data biaya promosi dan penjualan dari PT Sentra Multigas pada periode 2006 sampai 2012. Data dikumpulkan dengan menggunakan studi dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik korelasi Product Moment Pearson. Berdasarkan hasil perhitungan maka diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,799 dan hasil ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara variable Biaya promosi dengan penjualan. Koefisien korelasi tersebut dapat dikategorikan dalam interpretasi sedang. Untuk mengetahui seberapa besar tingkat signifikansinya menggunakan batas kesalahan 0,05 dan diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,031. Hasil analisis diperoleh bahwa nilai signifikansi 0,031 lebih kecil dari batas signifikansi 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa biaya promosi dengan penjualan pada PT Sentra Multigas Utama Yogyakarta mempunyai hubungan positif signifikan. Dengan begitu hendaknya perusahaan selalu menggunakan promosi yang lebih bervariasi dalam strategi pemasaran agar memperoleh penjualan yang optimal.

Kata kunci : biaya promosi, volume penjualan


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.515 Kri p
Penerbit
Yogyakarta : Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra., 2014
Deskripsi Fisik
64hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.515
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Oktober
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik