Skr - EM
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUZUKI ERTIGA PADA PT SUMBER BARU MOBIL DI YOGYAKARTA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Mobil Suzuki Ertiga pada PT Sumber Baru Mobil di Yogyakarta, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian Suzuki Ertiga pada PT Sumber Baru Mobil di Yogyakarta, serta pengaruh kualitas produk dan citra merek secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Suzuki Ertiga pada PT Sumber Baru Mobil di Yogyakarta. Penelitian dilaksanakan pada April 2014 di PT Sumber Baru Mobil di Yogyakarta. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Mobil Suzuki Ertiga pada PT Sumber Baru Mobil di Yogyakarta yang berjumlah 558 orang, maka sampelnya adalah 221 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dan kuisioner. Kesahihan dan kepercayaan instrument penelitian ini diperoleh melalui validasi isi (expert judgement) dan reliabilitas yang dihitung menggunakan program SPSS 16.0 for windows . Sedangkan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Suzuki Ertiga pada PT Sumber Baru Mobil di Yogyakarta dengan menggunakan analisis regresi ganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) Mobil Suzuki Ertiga pada PT Sumber Baru Mobil di Yogyakarta, yang ditunjukkan dengan thitung = 5,982 > ttabel = 1,652. Ada pengaruh signifikan antara citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) Mobil Suzuki Ertiga pada PT Sumber Baru Mobil di Yogyakarta yang ditunjukkan dengan dan thitung = 7,674 > ttabel = 1,652. kualitas produk (X1), dan citra merek (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Mobil Suzuki Ertiga pada PT Sumber Baru Mobil di Yogyakarta yang ditunjukkan dengan Fhitung = 13,295 > Ftabel = 2,327. Jadi dapat ditegaskan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk dan citra merek terhadap terhadap keputusan pembelian Mobil Suzuki Ertiga pada PT Sumber Baru Mobil di Yogyakarta.
Kata kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembellian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain