Skr - EM
PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN IKLAN TERHADAP PENJUALAN PRODUK SUSU ZEE KEMASAN SACHET DI PT.KALBE NUTRITIONALS CABANG YOGYAKARTA
ABSTRAK
Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan dan iklan terhadap penjualan produk susu Zee kemasan sachet di PT. Kalbe Nutritionals cabang Yogyakarta. Penelitian yang di gunakan bersumber dari data sekunder yaitu variabel Biaya promosi penjualan dan biaya iklan dengan metode penelitian analisis regresi linier berganda, uji F, uji t dengan taraf signifikansi 5%, koefisiensi determinasi, serta koefisiensi derteminasi Individu dengan menggunakan program excel 2007. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan dan iklan berpengaruh signifikan pada penjualan. Dari hasil penelitian uji F , variabel independen (biaya promosi penjualan dan biaya iklan) berpengaruh secara serempak terhadap penjualan. Dari uji t menunjukkan bahwa biaya iklan lebih berpengaruh pada penjualan susu Zee kemasan sachet di Yogyakarta. Dengan kata lain iklan lebuh berpengaruh pada penjualan susu Zee kemasan sachet di wilayah Yogyakarta.
Kata kunci : Promosi Penjualan, Iklan, Penjualan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain