PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skr - EM

PENGARUH PROMOSI, HARGA, LOKASI DAN LINGKUNGAN, SERTA FASILITAS PERUMAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PT. SINAI INDONESIA

MARJUKI - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh variabel promosi,
harga, lokasi dan lingkungan, serta fasilitas perumahan dalam pengambilan
keputusan untuk membeli rumah di PT. Sinai Indonesia. Penelitian deskriptif
kuantitatif ini dilaksanakan melalui pendekatan survei. Pengujian hipotesis
diakukan dengan menggunakan SPSS versi 22. Subyek penelitian adalah 52
pembeli rumah yang diambil secara acak dari 60 pembeli rumah di PT. Sinai
Indonesia.
Berdasarkan hasil uji Regresi Linier Berganda diperoleh persamaanY =
0,290 + 0,248 X1 + 0,419 X2 + 0,279 X3 – 0,010 X4. Kemudian dari hasil uji t
menunjukkan bahwa variabel promosi, harga, lokasi dan lingkunganberpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rumah, sedangkan variabel
fasilitas perumahan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan
pembelian rumah di PT. Sinai Indonesia. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel
promosi, harga, lokasi dan lingkungan serta fasilitas perumahan secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di PT. Sinai
Indonesia.
Hasil perhitungan uji koefisien determinasi (R2) menunjukkkan bahwa
variabel promosi, harga, lokasi dan lingkungan, serta fasilitas perumahan
berpengaruh 51,3% terhadap keputusan pembelian rumah, sedangkan sisanya
48,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Simpulan dari penelitian ini adalah semakin tinggi promosi, harga, lokasi dan
lingkungan maka keputusan pembelian rumah di PT. Sinai Indonesia akan
semakin meningkat. Sedangkan untuk variabel fasilitas perumahan tidak perlu
ditingkatkan atau lebih baik dikurangi karena variabel ini berpengaruh negatif dan
tidak signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di PT. Sinai Indonesia.

Kata Kunci : promosi, harga, lokasi dan lingkungan, fasilitas perumahan,
keputusan pembelian


Ketersediaan
10/EM/Perp-UJB/IV/16658.403 MAR pR - ReferensTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.403 MAR p
Penerbit
Yogyakarta : Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra., 2016
Deskripsi Fisik
xv.,108h.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.403
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik