Skr - EM
PENGARUH INTERNATIONAL BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Pengguna SAMSUNG di Lingkungan Mahasiswa Universitas Janabadra)
PRIADNO TANDI. Pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk Samsung di Lingkungan Mahasiswa Janabadra. Skripsi. Yogyakarta. Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra Yogyakarta, Februari 2016.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh International Brand Image terhadap keputusan pembelian produk Samsung di lingkungan mahasiswa Janabadra, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Samsung di lingkungan mahasiswa Janabadra, serta pengaruh International Brand Image dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk Samsung di lingkungan mahasiswa Janabadra.
Penelitian ini dilaksanakan pada November 2015 di lingkungan mahasiswa Janabadra. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Samsung di lingkungan mahasiswa Janabadra, jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui, maka besarnya sampel bila menggunakan confidence level 95% dengan tingkat kesalahan tidak lebih dari 10% adalah: n = 96,04 dibulatkan menjadi 100 responden. Keaslihan dan kepercayaan instrument penelitian ini diperoleh melalui uji validas dan uji reliabilitas menggunakan program SPSS 20. Sedangkan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk Samsung di lingkungan mahasiswa Universitas Janabadra dengan menggunakan analisis regresi ganda.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara citra merek (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) produk Samsung di lingkungan mahasiswa Universitas Janabadra, yang ditunjukkan dengan thitung = 3,574 > ttabel = 1,66. Begitu juga dengan kualitas produk (X2) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk Samsung di lingkungan mahasiswa Universitas Janabadra, yang ditunjukkan dengan thitung = 4,715 > ttabel = 1,66. Citra merek (X1), dan kualitas produk (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk Samsung di lingkungan mahasiswa Universitas Janabadra yang ditunjukkan dengan Fhitung = 48,946 > Ftabel 3,087. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Samsung di lingkungan mahasiswa Janabadra.
Kata kunci : International Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
| 13/EM/Perp-UJB/IV/16 | 658.403 TAN p | R - Referens | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain