Skr - EM
PENGARUH ADVERTISING DAN BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINYAK GORENG MEREK TROPICAL DI KOTA BEKASI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Advertising dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Merek Tropical di Kota Bekasi. Penelitian ini dilakukan terhadap 95 orang responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan analisi data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini mendapatkan hasil bahwa variabel advertising mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Minyak Goreng Tropical berdasarkan uji t dimana diperoleh nilai thitung = 6,435 lebih besar dari nilai ttabel = 1,66, berdasarkan uji t, variabel brand awareness juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Minyak Goreng Tropical dimana diperoleh hasil thitung = 2,359 lebih besar dari nilai ttabel = 1,66. Pengujian pengaruh variabel bebas secara bersama-sama menunjukkan bahwa advertising dan brand awareness mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Minyak Goreng Tropical ditunjukkan dengan hasil Fhitung 24,500 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 3,10.
Kata kunci : Advertising, Brand Awareness dan Keputusan Pembelian
| 23/EM/Perp-UJB/IV/16 | 658.8 WIJ p | R - Referens | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain