Skr - EM
PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA WAROENG STEAK AND SHAKE JL. COLOMBO SAMIRIONO YOGYAKARTA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap Waroeng
Steak & Shake, mengetahui tingkat loyalitas merek terhadap Waroeng Steak & Shake dan
mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek pada
Waroeng Steak & Shake Jalan Colombo Samirono Yogyakarta.Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah dan yang sedang makan di Waroeng Steak
& Shake Jalan Colombo Samirono Yogyakarta minimal lebih dari 2 kali. Sedangkan metode
pengambilan menggunakan metode convience sampling yaitu memilih sampel darianggota
populasi yang dijumpai selama periode pengumpulan data, dengan total sampel penelitian ini
adalah sebanyak 100 orang. Metode analisis data meliputi Analisis Deskriptif, dan Analisis
Kuantitatif dengan teknik Analisis Regresi Linier Sederhana.
Hasil penelitian menemukan bahwa 1) konsumen telah mendapatkan kepuasan terhadap
Waroeng Steak & Shake Jalan Colombo Samirono Yogyakarta, yaitu dengan rata–rata sebesar
3,89 berada pada interval 3,41 – 4.20 (tinggi), 2) Konsumen telah memiliki loyalitas yang tinggi
terhadap loyalitas merek pada Waroeng Steak & Shake Jalan Colombo Samirono Yogyakarta,
yaitu dengan rata – rata sebesar 3,81 berada pada interval 3,41–4.20 (tinggi), dan 3) Terdapat
pengaruh signifikan variabel kepuasan terhadap loyalitas merek, dengan nilai R2 square 0,493
yang menunjukkan variabel kepuasan mempengaruhi variabel loyalitas sebesar 49,3% sisanya
sebesar 50,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.
Kata Kunci : Kepuasan, Loyalitas, Konsumen Waroeng Steak & Shake
| 31/EM/Perp.UJB/X/201 | 658.834 Ces p/16 | R - Referens | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain