PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skr - EM

PENGARUH KELAS SOSIAL DAN PEMBERIAN INFORMASI PRODUK TERHADAP PERILAKU MAHASISWA DALAM MENGKONSUMSI BUKU DENGAN PERILAKU MEMBACA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra

Dominikus Heri Handoko/ALUMNI EM - Nama Orang;

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kelas sosial
(tingkat pendapatan) dan pemberian informasi produk (tingkat kepekaan terhadap
informasi) terhadap perilaku membeli (tingkat minat beli) buku dengan perilaku
membaca (tingkat minat baca) sebagai variabel intervening. Penelitian ini
dilakukan pada bulan oktober 2015 sampai februari 2016 di Universitas
Janabadra Yogyakarta. Sampel penelitian berjumlah 100 responden adalah
mahasiswa yang terdaftar masih aktif di Fakultas Ekonomi Program Studi
Manajemen Universitas Janabadra Yogyakarta. Teknik analisis yang digunakan
adalah analisis regresi berganda dan analisis jalur dengan taraf signifikansi α =
5% atau 0,05. Secara bersama-sama, variabel kelas sosial dan variabel pemberian
informasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel perilaku
membaca. Secara individual, hanya variabel kelas sosial yang berpengaruh positif
dan signifikan terhadap variabel perilaku membaca sedangkan variabel
pemberian informasi produk berpengaruh sebaliknya. Secara bersama-sama,
variabel kelas sosial, variabel pemberian informasi produk dan variabel perilaku
membaca berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku membeli buku
oleh mahasiswa. Secara parsial, variabel kelas sosial, variabel pemberian
informasi produk dan variabel perilaku membaca berpengaruh positif dan
signifikan terhadap perilaku membeli buku oleh mahasiswa. Karena variabel
kelas sosial, variabel pemberian informasi produk dan variabel perilaku membaca
signifikan terhadap variabel perilaku membeli, tetapi variabel pemberian
informasi produk tidak signifikan terhadap variabel perilaku membaca maka
dapat ditarik kesimpulan bahwa dalam penelitian ini variabel perilaku membaca
tidak dapat dijadikan variabel intervening antara variabel pemberian informasi
produk dan variabel perilaku membeli.


Ketersediaan
33/EM/Perp.UJB/X/201302.35 Dom p/16R - ReferensTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
302.35 Dom p/16
Penerbit
Yogyakarta : Prenhallindo., 2016
Deskripsi Fisik
xv; 125 hlm; ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.35
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ekonomi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dominikus Heri Handoko
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik