PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skr - EM

PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN MOBIL XENIA DI YOGYAKARTA

DESI TRIARYANI/Alumni EM - Nama Orang;

ABSTRAK
Yogyakarta merupakan kota yang sedang mengalami pertumbuhan sehingga
menjadi lahan bagi tumbuhnya bisnis layanan transportasi atau jasa. Hal ini terlihat
dari banyaknya showroom mobil. Banyaknya showroom mobil membuka persaingan
pasar mobil semakin ketat, tidak terkecuali Daihatsu Xenia. Persaingan dapat
membawa keuntungan bagi konsumen, maupun mendatangkan ancaman bagi
pemasar sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk mempertahankan dan
memenangkan persaingan tersebut.
Beragam mobil jenis MPV telah beredar di pasar yang menyebabkan konsumen
kesulitan dalam keputusan pembelian. Salah satu cara yang dilakukan perusahaan
adalah melalui pengembangan identitas merek. Merek yang kuat mampu memberikan
pedoman, jaminan, kekuatan, keyakinan, harapan pada konsumen agar terpuaskan
dengan merek tersebut.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, perceived
quality, brand associations dan brand loyalty terhadap niat pembelian mobil Xenia di
Yogyakarta. Sampel diambil sebanyak 100 orang konsumen yang memiliki potensi
membeli mobil Xenia di Yogyakarta dengan teknik purposive sampling. Selanjutnya
data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Keseluruhan data diuji
dengan analisis regresi linear berganda yang didukung uji F, t dan koefisien
determinasi (R2).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa model penelitian baik karena semua
variabel bebas (brand awareness, perceived quality, brand association dan brand
loyality) berpengaruh secara bersama-sama terhadap niat pembelian mobil Xenia di
Yogyakarta. Hal ini terlihat dari nilai F sebesar 185,211 dengan nilai signifikansi
sebesar 0,000. Kemampuan model untuk mengukur variabel niat pembelian
ditunjukkan pada nilai Adjusted R2 sebesar 88,6%. Namun dengan uji t terlihat
bahwa hanya variabel brand awareness yang secara parsial berpengaruh terhadap niat
pembelian mobil Xenia di Yogyakarta. Sedangkan variabel perceived quality, brand
association dan brand loyalty tidak signifikan berpengaruh terhadap niat pembelian
mobil Xenia di Yogyakarta.

Kata Kunci : Equitas Merek (brand awareness, perceived quality, brand association
dan brand loyalty), Niat Pembelian


Ketersediaan
35/EM/Perp.UJB/X/201658.834 Des p/16R - ReferensTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.834 Des p/16
Penerbit
Yogyakarta : Prenhallindo., 2016
Deskripsi Fisik
x; 84 hlm; ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.834
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ekonomi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
DESI TRIARYANI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik