Skr - EM
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PERCEIVED QUALITY TERHDAP BRAND IMAGE
Abstrak
Penelitian ini merupakan penelitian studi empiris mengenai pengaruh
Celebrity Endorser dan Perceived Quality Terhadap Brand Image (Studi pada
Iklan Mobil Toyota Sienta Versi Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto di
Semarang). Populasi seluruh masyarakat yang melihat iklan mobil Toyota Sienta
versi Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto di Kota Semarang. Sampel dalam
penelitian ini sebagian masyarakat yang melihat iklan mobil Toyota Sienta versi
Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto di Semarang. Metode analisa data
menggunakan statistik deskriptif dan analisa regresi berganda. Untuk memenuhi
model regresi yang bisa mewakili maka digunakan uji asumsi klasik. Hasil
pengujian secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel Perceived Quality
berpengaruh terhadap Brand Image. Sedangkan variabel Celebrity likeability dan
Celebrity Attractiveness tidak berpengaruh terhadap Brand Image.
Kata kunci: Celebrity Likeability, Celebrity Attractiveness, Perceived Quality, dan
Brand Image
| 36/EM/Perp.UJB/X/201 | 658.403 Mic p/16 | R - Referens | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain