Skr - EA
PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN, KEPUASAN PELANGGAN DAN NIAT MENGGUNAKAN KEMBALI PRODUK DERMA CLINIC YOGYAKARTA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan konsep Customer Relathionship Management terhadap variabel (Customer Trust) kepercayaan pelanggan, variabel (Customer Satisfaction) kepuasan pelanggan dan variabel (Intention To Use) niat pelanggan menggunakan kembali produk Derma Clinic Yogyakarta. Terdiri dari 1 variabel independen Customer Relationship Management dan 3 variabel dependen Kepercayaan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan dan Niat Menggunakan Kembali.
Jenis penelitian ini menggunakan uji hipotesis Regresi Linier Sederhana. Dalam penelitian ini populasinya lebih dari 16.000 pelanggan Derma Clinic dengan responden sebanyak 100 yang diambil secara random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pendistribusian kuesioner yang dimulai pada bulan April-Juni 2016 di Derma Clinic Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel CRM mempunyai pengaruh positif terhadap kepercayaan, kepuasan dan niat untuk menggunakan.
Kata Kunci : Customer Relationship Management, Kepercayaan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan dan Niat Menggunakan Kembali.
| 59/EA/Perp.UJB/X/201 | 658.834 Lin p/16 | R - Referens | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain