PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skr - EA

PENGARUH KESADARAN, PEMAHAMAN, PERSEPSI, TINGKAT KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEMAUAN MEMBAYAR PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA WATES

N O V I/Alumni EA - Nama Orang;

INTISARI

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : buktik empiris
tentang pengaruh kesadaran, pemahaman, persepsi, tingkat kepercayaan, dan kualitas
pelayanan berpengaruh terhadap kemauan membayar pajak.
Variabel penelitian ini adalah kesadaran, pemahaman, persepsi, tingkat
kepercayaan, kualitas pelayanan dan kemauan membayar pajak. Populasinya adalah
keseluruhan wajib pajak di kantor Pelayanan Pajak Pratama Wates. Sampel sebagian
dari populsi sebesar 68 responden. Teknik pengambilan sampel non-probability
sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara. Teknik
Analisis Data regresi linier berganda dengan taraf signifikansi 5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kemauan membayar pajak. Pemahaman berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kemauan membayar pajak. Persepsi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kemauan membayar pajak. Kepercayaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kemauan membayar pajak.. Kualitas pelayanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kemauan membayar pajak. Kesadaran, pemahaman,
persepsi, tingkat kepercayaan, dan kualitas pelayanan secara simultan mempunyai
pengaruh terhadap variabel terikat yaitu kemauan membayar pajak. Kemauan
membayar pajak dipengaruhi kesadaran, pemahaman, persepsi, tingkat kepercayaan,
dan kualitas pelayanan sebesar 63,1%. Sedangkan sisanya sebesar 36,9% dipengaruhi
faktor lain.

Kata Kunci : Kesadaran, Pemahaman, Persepsi, Tingkat Kepercayaan, Kualitas
Pelayanan Dan Kemauan Membayar Pajak


Ketersediaan
64/EA/Perp.UJB/X/201657.7 Nov p/16R - ReferensTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
657.7 Nov p
Penerbit
Yogyakarta : Jurusan Ekonomi Akuntansi Universitas Janabadra Yogyakarta., 2016
Deskripsi Fisik
xiii; 98 Hlm; Ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ekonomi akuntansi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
N O V I
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik