PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skr - EA

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM), KEPUASAN PELANGGAN DAN RETENSI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PRODUK PEMBIAYAAN DI BMT AL BAROKAH YOGYAKARTA

ALI SODIKIN/Alumni EA - Nama Orang;

ABSTRAK

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia menyebabkan perkembangan di
berbagai sektor industri yang ada. Tidak lepas dari hal tersebut, salah satu sektor
industri yang cukup berkembang di Indonesia adalah perbankan terutama pada
perbankan syariah. Salah satu produk unggulan dari perbankan syariah adalah
bentuk pembiayaan murabahah. Bentuk pembiayaan murabahah merupakan salah
satu bentuk kegiatan usaha pembiayaan di BMT Al Barokah. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Realtionship
Management (CRM), Kepuasan Pelanggan dan Retensi pelanggan terhadap
Loyalitas Nasabah pada produk pembiayaan di BMT Al Barokah secara parsial.
Populasi dari penelitian ini adalah nasabah di BMT Al Barokah
Yogyakarta yang berjumlah 456 nasabah dengan sampel sebanyak 121 nasabah.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner 5 point
skala likert. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas data serta
uji hipotesis menggunakan uji regresi liniear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Realtionship
Management (CRM), Kepuasan Pelanggan dan Retensi pelanggan berpengaruh
positif terhadap Loyalitas Nasabah pada produk pembiayaan di BMT Al Barokah
secara parsial.

Kata Kunci: Customer Relationship Management (CRM), Kepuasan
Pelanggan, Retensi Pelanggan, Loyalitas Pelanggan


Ketersediaan
73/EA/Perp.UJB/X/201658.834 Ali p/16R - ReferensTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.834 Ali p
Penerbit
Yogyakarta : Jurusan Ekonomi Akuntansi Universitas Janabadra Yogyakarta., 2016
Deskripsi Fisik
xv; 106 Hlm; Ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.834
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ekonomi akuntansi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ALI SODIKIN
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JANABADRA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik