Buku
New Games, New Response : Strategy to win the market changes
NEW GAMES, NEW RESPONSE
Strategy to Win Tn Market Changes
Untuk mencapai hasil yang spektakuler, strategi yang digunakan tidak bisa lagi yang
bersifat konvensional. Artinya hanya sesuatu yang bersifat linear dan merupakan
kepanjangan teknik masa lalu. Tapi harus sesuatu yang benar-benar bersifat leap
frog, ada terobosan yang menghasilkan lompatan besar ke depan.
Bagaimana menciptakan hal seperti itu? Ada beberapa teknik, misalnya sebagai
Games Changer: jadi benar-benar pola baru. Dulunya tidak ada, sekarang ada.
Mungkin melalui bantuan aplikasi teknologi, layaknya Gojek. Atau mendobrak
paradigma, misalnya menjual tanah perkuburan kepada orang yang masih segar
bugar, yang dahulu mungkin tabu, kini dianggap lazim dan menjadi gaya hidup baru
kaum urban. Terobosan ini bisa kita lihat dalam kasus pemakaman San Diego Hill di
Karawang milik Lippo group. Sesuatu yang dulunya tidak pernah dipikirkan orang. 1
Hal-hal semacam ini meng-create demand. Dari yang dulu tidak ada, sekarang
menjadi ada. Dengan begitu hasilnya akan leap frog, suatu lompatan jauh ke
depan.
Pendekatan seperti ini akan menghasilkan market disruption.
Maksudnya kita tidak hanya memetakan keinginan konsumen,
tetapi satu langkah lebih maju: Menciptakan Demand. Dan
untuk memungkinkan hal seperti itu kreativitas menjadi non
negotiable factor. Dan hal ini berkaitan sangat erat dengan
kemampuan Value Creation. Value creation yang hebat
akan menciptakan atau men-generate demand its aya
dengan sendiri. Atau dalam istilah Prof Say: yang kompetitif dinamis
“Supply creates its own demand.”
| 1000031447 | 658.81 HEN n/16 c.1 | My Library (Rak 1.c) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak untuk dipinjam |
| 1000031448 | 658.81 HEN n/16 c.2 | My Library (Rak 1.c) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain